Taubat Yang Sesungguhnya !!

Home » » Taubat Yang Sesungguhnya !!
Bissmillahirrohmanirohim. . Hay  Guys,  gimana  kabar  kalian,  udah  lama  ya  gga  jumpa,  tapi  tenang  aja,  kali  ini  gue  udah  kembali  kok,  cuman,  sekarang  lebih  dikurangi  aja  online.nya,  soalnya  gue  lagi  sibuk  ujian  tengah  semester  guys,  untunglah  besuk  libur  sehari,  jadi  gue  bisa  nulis  postingan  lagi,  walau  cuman  sebentar.  Jadi  simak  baik-baik  ya  guys  postingan  ini,  CEKIDOT>>


Taubat Yang Sesungguhnya !!>>Postingan  kali  ini  gue  mau  ngebahas  soal  taubat  yang  sesungguhnya  guys,  sebenarnya  taubat  yang  sesungguhnya  itu  gimana  sih !?  ya,  mungkin  kalian  sudah  tahu  and  paham  arti  dari  taubat  yang  sesungguhnya  tersebut,  maka  dari  itu  gue  mau  minta  pendapat  kalian  soal  taubatan  yang  sesungguhnya  ini.  Okey  guys,  LANJUT.  Sebenarnya  taubat  ini  buat  apa  sih ?  apa  kita  sebagai  mahluk  hidup  harus  bertaubat,  apa  hewan  juga  bertaubat,  apa  sih  taubat  itu ?.  Gue  sering  dengar  istilah  taubat  yang  sesungguhnya,  and  gue  bingung,  kan  nama.nya  taubat  sama  aja,  kok  pakai  taubat  sesungguhnya,  apakah  cuman  berbeda  kata  tapi  makna  tetep  sama ??  Hmm,  jadi  bingung  and  penasaran  gue.


>>And  akhirnya  gue  searching  di  Google,  and  ini  hasilnya,  Taubat  Sesungguhnya  yaitu :  Taubat  kembali  kepada  jalan  Allah  dengan  sesungguh-sungguhnya,  dalam  arti,  taubat  disini  sebagai  wadah  pengampunan  dosa-dosa  kita  sebagai  mahluk  hidup  supaya  diampuni  oleh  sang  pencipta,  tentu  saja  taubatan  ini  engga  main-main,  engga  sekedar  mengucap  laila hailallah  saja  tapi  mengharapkan  ampunan  and  tidak  mengulangi  perbuatan-perbuatan  buruk  yang  pernah  kita  lakukan  dengan  sungguh-sungguh, jadi  menurut  sedikit  kesimpulan   gue,  taubat  yang  sesungguhnya  itu  adalah  taubat  yang  sesungguhnya  and  tidak  hanya  berucap  kata-kata  ampunan,  tapi  kita  harus  lmeninggalkan  perbuatan-perbuatan  buruk  itu  tentu  saja  untuk  mendapatkan  ampunan  dari  Allah  dan  kita  tidak  akan  mengulangi  perbuatan-perbuatan  buruk  untuk  selama-lamanya.  

Bener  gak  ea,  mohon  pendapat  dari  sobat-sobat  semua,  supaya  gue  dapat  pencerahan  dari  taubat  yang  sesungguhnya  ini.  Please.. Koment !!

45 _Komentar Sahabat Beruang:

  1. nice artikel, mau nambahin dikit dari yang pernah saya denger...Nabi Muhammad s.a.w. bersabda: Wahai sekalian manusia, bertaubatlah kepada Allah. Sesungguhnya aku bertaubat kepada-Nya sebanyak 100 kali sehari. subhanallah, seorang Nabi yang mulia saja bertaubat sampai 100 kali sehari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, betapa mulianya Nabi Muhammad s.a.w sampai sampai bertaubat 100 kali sehari.

      Okey dya, makasih yea tambahannya !!

      Delete
  2. gua mau tobat coi, taubatan nasuha..... istigfar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ckckckc, Beneran Elu mau tobat Nem, bareng aje yee !!

      Delete
  3. Taubat yang sesungguhanya bisa di sebut juga sebagai taubatan nasuha,

    ReplyDelete
  4. Folower ke 158 jangan lupa di follback ya..

    Kalau menurut ane taubat yang sesungguhnya ada mereka yang tidak mengulangi lagi kesalahan yang dilakukannya. Salam kenal aja gan artikelnya sangat memberikan pencerahan

    ReplyDelete
  5. taubat yang sesungguhnya itu ialah Taubatan Nasuha..nah itulah taubat yg sebenar2nya yang diterima Allah..kebanyakan dari kita termasuk gue juga sering ingin taubat, tapi tetap aja mengulang kesalahan...memang susah buat Nasuha, soalnya setan2 pasti tetap menjalankan tugasnya ...

    "Sebenarnya taubat ini buat apa sih ? apa kita sebagai mahluk hidup harus bertaubat, apa hewan juga bertaubat, apa sih taubat itu ?"

    yaa buat minta ampun dan dihapuskan dosa kita .. menurut gue harus (walau gue sndiri belum), hewan kayaknya ga ngerti apa itu taubat :D...
    jawaban tentang taubat yg lebih lengkap mungkin buka aja Alquran dan tafsir, hehe..semoga kita tidak tergolong orang2 yang fasiq..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia betul mas, Taubatan Nasuha atau Taubat yang sungguh sungguhnya, sama mas, gue juga sering gitu udah tobat tapi tetep aja sering ngelakuin perbuatan dosa yang sama.

      Hmm, makasih banyak ea mas atas petunjuknya !!

      Delete
  6. Assalamuallaikum de,lama tak berkunjung. . .

    hmmmm, ngmng-ngmng soal tobat kayanya setiap orang punya cara sendiri-sendiri buat mempraktek-kannya. karna semua kan butuh proses (termasuk diriku ini) tapi tetep harus berpikiran positif karena "Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri." surat Al-Baqarah: 222,

    :) Wallahu a'lam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walauikum salam Ka' .. Iya aku juga lama engga kunjung k rumah kaka'.

      Owh, begitu iya, " menyukai orang-orang yang mensucikan diri " ini akan selalu aku ingat. makasih ea kak atas masukakknya !!

      Delete
  7. klo ane sih klo khilaf bilang Istifar,
    ======
    tapi kalau ber-dosa karena sesama manusia hanya bisa di hapus dosanya ketika kita meminta maaf kepada orang tersebut dan di maafkan

    sedangkan berdosa karena melenceng dari jalur al-quran dan sunah itu kaitan nya kita dengan allah dan klo kita tobat insya allah di trima

    #bener ga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob itu betul, tapi kalau gue pasti refleknya berkata kotor *Ehhh

      Hmm, kalau orang yang dimintai maaf tidak mau memaafkan kita bagaimana sob, jadi kita berosa terus dong nanti. *Fiuhh

      #Bener kok sob, owh ya makasih ea atas masukannya !!

      Delete
  8. ngomong ngomong soal tobat jadi inget lagu tobat maksiat yang dinyanyiin sama band wali. ngebaca ini gue jadi inget waktu gue kelas 3 SD yang diajarin tentang taubat. kata guru ngaji gue, kalo bertaubat harus bersungguh sungguh dan jangan ngulangin kesalahan lagi. kalo udah bertaubat tapi ngulangin kesalahan lagi namanya tobat,,,,, apa hayo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu namanya Kaya judul band wali juga " TOMAT " tobat kumat, ckckckc

      Delete
  9. gue ngomen terlepas dari allah dulu ya karna gue gak ngerti beda agama kita, jd gue ngomong secara umum dulu ^^
    menurut gue tobat ya meninggalkan hal buruk yg ernah kita lakukan dan memperbaikinya menuju jalan yg benar :) gitu sih mad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yog Okey,

      Ajib yog, bener kata Elu Yog, walaupun keyakinan kita beda tapi ajaran kita sama, hanya cara perlakuannya yang beda.

      Delete
  10. Ya menurut gue taubat sesungguh nya itu : jangan hanya dengan kata" tapi buktikan bahwa kamu benar" taubat.. dan kembali ke jalan yang benar :) * menurut gue si sob :D

    ReplyDelete
  11. masalah tobat, aku belum yakin gmana penilaiannya. serahkan saja pada Tuhan yang Maha Kuasa, karena Dialah yg menentukan. Manusia hanya berusaha.

    ReplyDelete
  12. Bener kyknya med, hhe
    hhe mau taubat ya? smoga dterima ya taubatnya >_<

    ReplyDelete
  13. Alhamdulilah, semoga saya dan kita semua bisa bertaubat dengan sebenar-benarnya amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Om Kriss, semoga Allah senantiasa mengampuni dosa dosa kita !! AMIN

      Delete
  14. jadi gini, taubat itu menurut pendapat aku pribadi...
    menurut aku pribadi sih taubat itu kek apa yang udah ditulis diatas :D
    sungguh2 tobat n gak ngulangin lagi

    ReplyDelete
  15. tobat ya? tobat itu....gua juga bingung apa -_-

    ReplyDelete
  16. taubatan nasuha, itu yg harus kita lakukan .
    jgn cuma jd omongan belaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener itu Hen, ngomong aja gampang tapi bukti.nya susah !!

      Delete
  17. salam knal .sangat sulit untuk bsa bneur bneur bertaubat . .pengalaman hehe. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, begitu ya sob.

      Salam Kenal Balik Dari Gue Ea !!

      Delete
  18. Tobat itu bukan sekedar menyadari kesalahan.. tapi juga berusaha agar tidak mengulanginya lagi apapun yang terjadi. Tobat tapi masih tetap melakukan dosa sama aja bohong ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ima, bener kata.mu !!

      Kalau bertaubat tapi tetep ngelakuin hal yang sama ea sama aja. makasih ea sarannya !!

      Delete
  19. inysYaALLAH...Allah itu maha mengetahui semuanya

    ReplyDelete
  20. makin religius aja.. siplah .. ^_^
    .jangan tobat sambal ya.

    ReplyDelete
  21. terima kasih inormasinya kawan. sugeng makaryo.

    ReplyDelete