Belajar Anti Korupsi Sejak Dini

Home » » Belajar Anti Korupsi Sejak Dini
>>Selamat pagi, siang, sore, malem guys,  happy  weekend,  semoga  kita  semua  senantiasa  diberi  kesehatan  oleh-Nya, AMIN !!  Hehehehe,  maaf  ya  kalau  gue  sekarang  jarang  online  and  ngurus  blog,  lagi  konsen  sebentar  di  satu  titik,  titit titik  yang  akan  ngebuat  gue  sukses,  insyallah  amin.  Bulan  desember  bulan  kangker  buat  gue,  bulan  perjuangan  yang  sesungguhnya,  perjuangan  untuk  bertahan  hidup  di  negeri  orang,  negeri  yang  panas,  yang  penat,  negeri  yang  disebut  sebagai  Spirit  Of  Java,  yaitu  kota  SOLO.

>>Kenapa  gue  sebut  sebagai  bulan  perjuangan ??  karena  gue  harus  perjuangin  uang  50rb  ini  untuk  barjuang  bertahan  hidup  untuk  25  hari  kedepan,  itu  artinya  apa  guys ??  itu  artinya  gue  lagi  bokek  gak  punya  uang,  nyesek.nya  melebihi  seorang  jomblo. Hiks  Hiks  Hiks.

>>Kalau  soal  ngurus  keuangan  gue  emang  rada-rada  kidal,  gue  selalu  boros,  kalau  uang  udah  habis  kaya  gini  baru  kerasa  mak  jleb.  *Nangis  d  pojok  kamar  sambil  bilang : emaaakkk,  uangku  abis  lagi. Hiks,  Hiks,  Hiks.  Mungkin  ini  azab  dari  Tuhan  karena  gue  sering  korupsi  uang  bokap  gue,  kalau  gue  minta  uang  SKS  selalu  gue  lebih - lebih.in,  minta  uang  jajan  ngaku.nya  habis  buat  keperluan  kuliah,  hah,  hidup  gue  penuh  dengan  hal  korupsi.  

Belajar Anti Korupsi Sejak Dini
Belajar Anti Korupsi Sejak Dini


>>Ngomong - ngomong  soal  korupsi,  gue  hampir  lupa  kalau  hari  ini  09 Desember  ternyata  hari  anti  korupsi  sedunia. Wah  wah,  SELAMAT  HARI  ANTI  KORUPSI,  mari  kita  berantas  korupsi  sekarang  juga,  siippp.  Hari  pemberantasan  korupsi  diperingati  setiap  tanggal  09  desember  setiap  tahunnya  di  berbagai  belahan  dunia  09  desember  bararti  bersamaan  dengan  peringatan  hari  ARMADA  REPUBLIK  INDONESIA.  HARI  PEMBERANTASAN  KORUPSI  diperingati  Dengan  harapan  para  koruptor  atau  yang  sering  disebut  tikus - tikus  kantor  tersebut  bisa  berkurang  dan  musnah,  kasus  terbaru  adalah  kasus  Hambalang,  yang  aktor  utamanya  adalah  Andi  Malaria,  Ehhh,  Andi  Mallarangeng,  siapa  yang  gak  tahu  dia  coba,  dia  ada  dimana-mana,  setiap  orang  mengenal  dia,  gak  gue  sangka  dia  gak  lebih  dari  seekor  tikus - tikus  kantor  yang  happy  makan  duit  orang  sebesarb  2, 5  triliun,  triliun,  sekali  lagi,  TRILIUN.

Belajar Anti Korupsi Sejak Dini


>>Kasus  korupsi  di  Indonesia  memang  sudah  tidak  diragukan  lagi  ketenarannya,  bahkan  Indonesia  menjadi  salah  satu  negara  koruptor  terbesar  di  dunia,  waw,  parah  banget  kan,  gimana  negara  mau  maju  coba  kalau  orang - orang  yang  udah  dipercaya,  orang - orang  yang  terpilih,  orang - orang  terbaik  justru  memakan  uang  rakyat  untuk  kepentingan  dirinya  sendiri,  pikiran  gue  gak  habis  sampai disini,  mengapa  juga  mereka  melakukan  hal - hal  itu,  apa  mereka  kekurangan  uang,  apa  mereka  memang  jahat,  apa  jangan - jangan  itu  kebiasaan  mereka  waktu  mereka  remaja  mempunyai  kelakuan seperti  gue  yang  suka  korupsi  uang  bokap ??.

>>Kalau  kasus  koruptor  di  indonesia  dibiarkan  berlarut - larut  maka  negara  ini  lambat  laun  akan  hancur,  koruptor  merugikan  semua  orang,  kasian  buat  negara  ini  yang  penuh  dengan  hutang - hutang internasional,  semakin  hari  semakin  bertambah  hutang  kita,  ini  akan  merugikan  dan  beban  buat  penerus - penerus  bangsa  ini  juga,  kasian  kan  kalau  kita  nanti (generasi penerus) mempunyai  beban  hutang  negara  gara - gara  koruptor  macam  mereka  yang  sebagian  banyak  udah  membusuk  di  KPK.

>>Mari  mulai  dini  ciptakan  budaya  anti  korupsi,  mulai  dari  yang  kecil - kecil  aja  dulu,  kaya'  kasus  gue  itu,  sering  banget  gue  korupsi  uang  bokap  gue,  setelah  kejadian  itu  gue  jadi  mikir,  kalau  gue  gini  terus,  gue  akan  merugikan  banyak  orang,  pertama  bokap  gue,  uangnya  akan  habis  akibat  ulah  korupsi  gue,  kedua  keluarga  gue,  mereka  mau  makan  apa  kalau  uang  yang  setiap  bulan  buat  makan  malah  gue  korupsi  dengan  alasan  buat  keperluan  kuliah,  ketiga  adik  gue,  adik  gue  masih  smp,  dia  masih  banyak  keperluan - keperluan  buat  sekolah  dia.  Jadi  gue  nyesel  banget  ngelakuin  itu,  gue  harus  tobat  sebelum  gue  ditangkap  KPK.

>>Okey  Guys,  sampai  disini  dulu. Selamat  Hari  Anti  Korupsi  Sedunia.  and  selamat  Hari  Armada  Republik  Indonesia.


Belajar Anti Korupsi Sejak Dini
Belajar Anti Korupsi Sejak Dini

128 _Komentar Sahabat Beruang:

  1. weih, gimana bertahan hidup selama 25 hari hanya dgn 50 ribu mas?

    ayo kita berantas mulai dari yg kecil-kecil dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, sumpah uang.ku tinggal itu Sob !!

      Itu hal nomer 1 sob !! Usahakan memulai yang dini !!

      Delete
    2. ini ikut lomba antik korupsi ntu bukan yak?
      yang jika aq menjadi ketua KPK???

      Delete
  2. kunjungan sore ane setuju genk. trmkas dah berbagi genk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey genk, !! Makasih sudah berkunjung !!

      Delete
  3. Nanti boleh tuh bikin postingan " Catatan perjalanan uang 50 ribu : perjuangan selama 25 hari ".
    :D

    ReplyDelete
  4. Hahahaha. wah usul yang bagus Chopya, hehehe.itu urusan gampang deh !!

    ReplyDelete
  5. sudah uang gituan mn bisa delivery pizza..
    sabar ya..bertahan...nanti kalau sudah punya uang..harus berhemat gunanya agar gak terjadi seperti ini lagi..

    pesanan dari #jomblo ngenes yang belum gajian

    ReplyDelete
    Replies
    1. hAHAHAHA,,, delivery nasi pecel aja gimana jue?? hehehe

      Emmm, iya jue, makasih ya udah perhatian ama gue,, EHHHH

      Delete
  6. Nih anak di grup edannya bukan maen, tapi postingnya ttg anti korupsi.. hehehe... mantap dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, masih edan njenengan kok mas, Hehehehe okey Okey, siippp.

      Delete
    2. Apaan nih cursor beruang..?? Meragukan kalau dirimu cowok asli, hahaha

      Delete
    3. Trussss, masalah nya sama Lo apaan bang !! KEPO

      Delete
  7. tentang korupsi yaa, emmm, ntar tgl 12 gwe mau nulis soal korupsi juga loh heheheh. up up yoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owhhh.. iya iya Yam, mantep, mari kobarkan semangat anti korupsi,, caiiiooooo

      Delete
  8. gue baru tahu 9 desember itu hari anti korupsi -___-

    sedih juga sih kalo liat prestasi korupsinya lebih besar daripada prestasi olahraga.

    tapi sebagai manusia yang elegan, gue optimis Indonesia entar bakalan banyak berubah menjadi lebih baik, kalo yang peran antagonis yang ada diatas itu disingkirkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, gue juga baru inget bang !!

      gue gak percaya kalau elu elegan bang, hehehehe
      GUE SETUJU BANGET !!

      Delete
  9. Bukan Cuma lo kok yang kaya gitu, gue juga sering banget lebih-lebihin kalau minta uang SPP sama bokap gue, apalagi uang SKS paling rajin.

    Mari kita kurangin korupsi mulai dari hal2 yg kecil dari sekarang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hAHAHAHahahaha, ternyata gak cuma gue, YES !

      sippppp, itu yang gue mau bang !!

      Delete
    2. Plakkk kena mata..... sory bang gak sengaja kena mata.

      Delete
  10. Ayo kak, serbu mulai dari diri sendiri, ciat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciat Ciat Ciat, Meonnnggggg.... Hahahaha

      Siiipppp Hany !!

      Delete
  11. Kunjungan random sobat, nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Sobat, sering sering ya mampir sini !!

      Delete
  12. wah nasib nya pak menteri yang barusan jadi tersangka korupsi kayak apa ya? apa dia sempet baca tulisan ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gUE KUTUK DIA SOB, KAMPRETT TUH ORANG, Gak kasian apa sama orang orang kaya gue ini.

      Dia harus baca pokoknya !!

      Delete
    2. wah kayak berani aja elu hahaha

      Delete
  13. Sedih deh kalo Indonesia jadi "juara" karena korupsinya T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prestasi yang sangat menjijikkan, bahkan indonesia semskin hari hutang.nya menumpuk lhoh. Terus siapa coba entar yang bayar hutang hutang itu, kan otomatis ini jadi hutang turun menurun,

      Delete
  14. Weh yg bner t uang 50 buat 25 hri, emg bsa,? Hm bgus deh lau elu sdar met, lau gk brarti lu clon koruptor bsar kyk mreka. Sya sih cma bsa brdoa aj gmana baikny tuk para koruptor it. Gak bsa brbuat bnyk, yg pnting kta mlai dr dri sndri ツ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Va, gue gak boong, uang gue tinggal 50rb, sekarang hari hari gue kritis, makan paling cuman sehari, kalau seharian ngampus ya paling makan 2 kali, hehehehe.

      Hehehe, kata kata yang mulia. Koruptor Itu Terkutuk Va !!

      Delete
  15. Gue sih 100% dukung elo sob :D
    tapi kayanya bakalan susah kalo udah mengakar kaya di negara kita -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus sob, setuju setuju.
      Iya sihh tapi kita bisa berusaha dari sekarang, sebelum terlambat, udah terlambat siiihhh, udah mengakar ke mana mana, sampai hal hal yang kecil aja d korupsi.

      TOBAT !

      Delete
  16. haha,,
    bener tuhh,, ayoo mulai berantas korupsi dr diri sendiri,, hehehehhe,,^^

    ReplyDelete
  17. kalo korupsi hati lo boleh gak ?? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnn,,,,,,,,,,,,,

      gak boleh gak boleh, ntar bini gue cemburu !!
      Bini ?? *Ehhh, kapan gue nikah ?? gue kan jomblo blo_on !!

      Delete
  18. wah, selamat yta.... Indonesia jd nomor satu truh!
    dapet piala apa tuh? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huehehehehe, prestasi yang membanggakan yacchhhh....dapat piala bergilir vas !! hehe

      Delete
  19. Sipp nih, masih muda udah paham korupsi dan tahu dari mana memulai. karena kebanaykan orang tahunya korupsi di pemerintahan, padahal di swasta, pasar, jalanan dan keluarga sendiri ada korupsi.

    btw ATASANKU PENAH MENANTANGKU UNTUK KORUPSI LHO, coba dateng di BLOG ane dg judul itu. *sengaja gak kasih live link

    ReplyDelete
    Replies
    1. hEHEHEHE.. terimakasih masss.

      wahhh.. kayaknya menrik tuhh.. okey dehh gue pasti akan baca mas !!

      Delete
  20. ijin nyimak dulu ya kawan. sekalian follow blog.

    terimakasih sebelumnya dan salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey kawan, dengan seneng hati silahkan d simak.

      oke sipp dehhh, makasih ya idah dateng , maaf gak ada makanan !!

      Delete
  21. yeaaaaahhhhh
    akhirnya lu bisa posting yang bener juga bang Hahaha
    oy bang pada dasarnya sesorang memang terlahir untuk memiliki apa-apa yang ada dibumi ini bang, so semua orang pernah yang namanya KKN dan utamanya korupsi.

    so, santai aja lah, buat perubahan melalui diri sndiri. ok
    tos dulu lah
    *pllaaakkkk

    oy salam ke bang Gandi ya bang
    *kaabbboooooorrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya bang gandi itu kakek lo bang !! kirim salam aja sendiri, emang kalian sekongkol !!

      Delete
  22. tiada koruptor di antara kita..!

    ReplyDelete
  23. klo ini penting banget gan...

    perlu adanya kurikulum sekolah juga ttg anti-korupsi...

    Parah sudah negara kita ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey sob siippp !!

      wahhh. ide yang bagus, itu sangat perlu juga sob, demi masa depan juga !!

      miris kalau indonesia mahh !!

      Delete
  24. ini artinya pendidikan di rumah harus bener2 kuat nih mas ya.. saya setuju banget.. namun kendalanya sekarang ini sepertinya gak kalah hebatnya.. sistem pendidikan ketika si anak gak di rumah misalnya.. lingkungan dsb juga akan sangat berpengaruh bukan terhadap tumbuh kembangnya si anak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh itu bener banget sob, pengaruhy dari luar ini memang sangat besar, harus pinter bergaul dengan orang yang baik baik, anak juga harus d kasih pengetahuan yang baik agar tidak terpengaruh yang negatife juga.

      makasih sob udah setuju sama pendapat gue !!

      Delete
  25. lima .. apes.
    sekian itu aja komennya, wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gaul indonesia, pokoknya yang negatif negatif indonesia selalu juara.

      Delete
    2. ganbatte................!!.

      Delete
  26. katakan tidak pada korupsi, lha buktinya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gue tau, tapi gue udah kaga gitu lagi kok sob !! gue sekarang baru sadar, kalau gue gini terus , gue bisa ngerugiin banyak pihak, gue gak mau ini terus terus.an...kasian ma ortu !!

      Delete
    2. sippp terusin nulis, sob :)
      salam blogger...visit my blog ya :) *pendatang baru di blogger

      Delete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. 50.000 untuk 25 hari ? di belikan kalender saja , bisa tahan sampai 1 tahun lagi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha, apalagi kalau gak d beliin apa apa, pasti lebih awet dehhh !!

      Delete
  29. dih.. Indonesia parah banget sih ah >,<
    aku gamau ikutan XP

    ReplyDelete
  30. hahaha..parah indonesia..ikut menyimak mas
    kunjungn baliknya di tunggu

    ReplyDelete
  31. Itu karena budaya turun menurun plus pemimpin gak dibekali mental iman yg cukup. Jadinya gini deh.. :D

    ReplyDelete
  32. waw bagus artikelnya sob, sebenarnya aku pingin nulis tentang korupsi, mungkin bisa jadi referensi yaa sob. thx

    ReplyDelete
  33. waw bagus artikelnya sob, sebenarnya aku pingin nulis tentang korupsi, mungkin bisa jadi referensi yaa sob. thx

    ReplyDelete
  34. ayuk.. mulai dari yang kecil dulu berantasnya y..
    psangan gubernur DKI dah mulai nih tegas.... k bwahannya.. tinggal d atas kita nih., gmn...
    dan mari kita didik ank2 kcl skitar qt agr tdk korupsi trmasuk kita.. ^_^
    salam kenal I-Pub

    ReplyDelete
  35. wah siap-siap makan nasi+garem tiap hari ya :p
    semoga kalo gue kerja di pemerintahan ntar, nggak akan korupsi deh. Aamiin..

    ReplyDelete
  36. itu tikusnya keren abis gaya narsis ya...

    ReplyDelete
  37. mantap gan..
    Salam kenal dan salam silahturahmi gan..
    Kunjungin blog aku juga donk dan komen di evaanindhita.blogspot.com

    ReplyDelete
  38. Bener-bener miris ngelihatnya gan.
    tapi walau bagaimana pun, kita harus tetap mencintai negeri kita ini, karena kita lah yang harus bisa mengubah ini semua.

    ReplyDelete
  39. This web site really has all the information and facts I needed concerning this subject and didn't know who to ask.
    Here is my site acne product

    ReplyDelete
  40. I absolutely love your blog and find almost all of your post's to be just what I'm looking for.
    can you offer guest writers to write content for yourself?
    I wouldn't mind publishing a post or elaborating on a few of the subjects you write related to here. Again, awesome weblog!
    Feel free to surf my blog post : http://otsgraphics.com/zen/index.php?album=20090502_us24/DCIM/104CANON&image=IMG_0488.JPG&PHPSESSID=bfbf40fe1b9e49f96999703447e7f7d0

    ReplyDelete
  41. Hello there! This post couldn't be written any better! Going through this post reminds me of my previous roommate! He continually kept talking about this. I will send this post to him. Pretty sure he will have a great read. Thanks for sharing!
    My homepage tattoo removal

    ReplyDelete
  42. Marzuki Alie Siap Gantikan Anas Urbaningrum Jadi Bintang Iklan
    "Katakan Tidak pada Korupsi", Semoga Dia Tak Korupsi
    http://www.rimanews.com/read/20130109/87794/marzuki-alie-siap-gantikan-anas-urbaningrum-jadi-bintang-iklan-katakan-tidak

    Demokrat Tetap Usung Slogan Katakan Tidak Pada Korupsi
    http://www.tribunnews.com/2013/01/09/demokrat-tetap-usung-slogan-katakan-tidak-pada-korupsi

    Kejagung Kaji SP3 Kasus Baturaja yang Libatkan Marzuki Alie
    http://news.okezone.com/read/2012/10/23/339/707724/kejagung-kaji-sp3-kasus-baturaja

    Kejaksaan Kaji SP3 Kasus Korupsi Marzuki Alie
    "Apalah Marzuki Alie, hanya orang ndeso tapi yang tak bisa dinapikan"
    http://nasional.news.viva.co.id/news/read/361488-kejaksaan-kaji-sp3-kasus-korupsi-marzuki-alie

    KOMENTAR
    Seharusnya, kalau toh ada iklan anti-korupsi itu, bintangnya bukan si Marzuki Alie ...

    ReplyDelete
  43. What's up, I log on to your new stuff daily. Your humoristic style is awesome, keep up the good work!
    Review my blog post : how to prevent acne scars after popping

    ReplyDelete
  44. folloe skses...d tunggu follow dan kunjungan blikny ya :)

    ReplyDelete
  45. SAY NO TO KORUPSI sob, klo perlu hukum sberat2nya.

    ReplyDelete
  46. bang elu dapet award nih -> http://deyadeeaya.blogspot.com/2013/01/sunshine-awards.html

    ReplyDelete
  47. cemerlang sekali infonya, boleh saya coba tipsnya

    ReplyDelete
  48. Terimakasih untuk info yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  49. Info yang sangat bermanfaat, sukses selalu

    ReplyDelete
  50. setelah membaca artikel yang sangat bagus ini, saya jadi mau coba

    ReplyDelete
  51. Semoga artikelnya bermanfaat dah sejahtera selalu

    ReplyDelete
  52. saya akan coba tipsnya yang sangat membangun

    ReplyDelete
  53. Mungkin akan saya coba tipsnya secepatnya.thnks

    ReplyDelete
  54. Semoga infonya akan bermanfaat buat yang baca

    ReplyDelete
  55. Ketika membaca Tipsnya saya sangat amazing, sukses selalu

    ReplyDelete
  56. Terimakasih untuk info yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  57. Ditunggu info dan tipsnya yang sangat berguna

    ReplyDelete
  58. Ketika membaca Tipsnya saya sangat amazing, sukses selalu

    ReplyDelete
  59. semoga tulisannya bermanfaat buat saya untuk mencobanya

    ReplyDelete
  60. Fantastic website. Lots of useful info here.
    I am sending it to a few pals ans additionally sharing in delicious.
    And obviously, thank you for your sweat!
    Here is my web blog - how to prevent acne on your butt

    ReplyDelete
  61. hi!,I love your writing so a lot! share we keep in touch more
    approximately your post on AOL? I require an expert in
    this house to resolve my problem. May be that is you!

    Having a look ahead to look you.
    My blog ... home remedies for acne redness

    ReplyDelete
  62. waaaah memalukaaan sekali yaa :(

    ReplyDelete
  63. Benteras korupsi dan belajar berhimat belanjanya dik. :-)

    ReplyDelete
  64. lam kenal aja mas. ane nih kunjungan pertama. ikut nyimak aja

    ReplyDelete
  65. iya dong, harus itu mag,.,.

    ReplyDelete
  66. korupsi memang sedang merajarela skarang" ni,.,.

    ReplyDelete
  67. Perlu dan sangat penting menghindari korupsi...
    bagus artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  68. artikel yang sangat mantap gan, memang kita harus dibiasakan sejak dini agar tidak korupsi, saya setuju gan
    terima kasih banyak sudah berbagi

    ReplyDelete
  69. Menarik sekali dan bermanfaat buat banyak orang. Thanks sudah berbagi and keep blogging!

    ReplyDelete
  70. hi!,I like your writing very a lot! share we communicate extra about your post
    on AOL? I require an expert in this space to solve my problem.
    May be that is you! Having a look forward to
    see you.

    Feel free to surf to my web site: garcinia cambogia for weight loss

    ReplyDelete
  71. Mana nih yang punay rumah..hahaa

    ReplyDelete
  72. folloe skses...d tunggu follow dan kunjungan blikny ya :)

    ReplyDelete
  73. Mungkin akan saya coba tipsnya secepatnya.thnks

    ReplyDelete
  74. Ketika membaca Tipsnya saya sangat amazing, sukses selalu

    ReplyDelete
  75. ikut nyimak artiklenya.mas makasih

    ReplyDelete
  76. pemimpin di Indonesia itu rata-rata tidak mempunyai iman yang kuat, sekali lihat duit langsung sikat :)

    ReplyDelete
  77. bagus juga informasinya,,. koruptor seharusnya bisa dimusnahkan

    ReplyDelete