Maafkan Aku Belum Bisa Pulang

Home » » Maafkan Aku Belum Bisa Pulang
>>Meet  Malem  kawan,  ternyata   gue  aku  udah  lama  juga  ea  engga  update  postingan,  Hmm,,lagi  sibuk  luar  dalem  aku,  maaf  ea  !!  dalam  kesempatan  kali  ini  aku  mau    curhat  sedikit  tentang  diriku  dan  orang-orang  terdekat  dalam  hidup  aku,  simak  yaa  !!  CEKIDOT>>

>>Hmm, ,  kesibukannku  selama  kuliah  sudah  tak  terbendung  lagi,  setiap  hari  selalu  diwarnai  dengan  tugas  yang  beragam,  setiap  hari  tidak  ada  yang  namanya  libur  ngerjain  tugas,  dapet  tugas  dari  dosen  satu  belum  kelar  ngerjain  udah  dikasih  tugas  lainnya  yang  banyakknya  tidak  kalah  sama  tugas  yang  lain.  Sebenarnya  waktuku  sedikit  juga  sihh,  kalau  pulang  kuliah  engga  ada  jam  lagi  harus  cepet-cepet  pulang  ke  kontrakkan  buat  bantu-bantu  kakakku  ngengontrol  warnet  dideket  kampus  gue.  Minimal  seharianlah  gue  aku  diwarnet  itu,  bisa  kebayangkan  sibuknya  and  capeknya,  bukannya  aku  mengeluh  ya,  tapi  emang  capeknya  bikin  otakku  not  responding,  agak  loyo  gitu. Hehe

Maafkan Aku Belum Bisa Pulang

>>Dengan  keadaanku  tersebut  aku  jadi  jarang  pulang  ke  kampung  halaman-ku,  sudah  sebulan  setengah  lamanya  aku  enggak  bisa  pulang  ke  rumah,  rasanya  laaaaaamaaaaaaaaa  banget,  padahal  baru  se-bulan.  Kemarin  sempat  aqu  menghubungi  ayahku  untuk  ngasih  tau  bahwa  aku  mau  pulang  minggu  ini,  tapi  semua  itu  batal  karena  aku  harus  ngejar  target  tugas-tugasku  yang  terus-menerus  menumpuk  sampai  hari  ini,  bahkan  ada  juga  mata  kuliah  yang  pindah  jam  ke  hari  jadwalku  pulang  ke rumah.  Hadewh,  terus  waktuku  untuk  pulang  kapan  nih  !??  *pusing.sendiri

>>Kemarin  sebelum  aku  bilang  kebatalanku  pulang  ke  rumah, ,  aku  sempet  ngobrol  juga  sama  ibuku  ditelp,  waktu  aku  bilang  aku  mau  pulang  minggu  ini,  ibukku  seneeeennng  bangeeetttt, ,katanya  ibuku  udah  kangen  sama  aku,  waktu  ibuku  bilang  gitu  hatiku  rasanya  pengen  nangis,  tapi  tetep  aja  air  mata  ini  engga  akan  keluar  karena  udah  kehabisan  stok  air  yang  udah  aku  keluarin  dihati  aku  saat  denger  ibuku  bilang  kangen  sama  aku  anaknya.  Mulai  saat  itu  rasa  kangenku  sama  keluarga  di  kampung  halaman  meningkat  1000x lipat,  kangen  sama  ibu,  sama  ayahku,  dan  juga  sama  adikkuku  yang  sejauh  ini  masih  sekolah  di-SMP  and  sama  peliharaan-ku  dirumah *kucing,tikus,kelinci,babi.   "Ibu,  Ayah,  Maafkan  Aku  anakmu  yang  belum  bisa  pulang  ke rumah,  aku  baik-baik  saja disini,  sudah  jangan  terlalu  banyak  mikirin  aku  ea, aku  udah  bisa  jaga  diri  baik-baik  ko  Bu, Yah .  disini  aku  sehat  sahat  aja,  jangan  cemas  ea,  aku  pasti  pulang  ko,  aku  engga  akan  pernah  lupa  sama  kampungku  sendiri,  sudah  ea  Bu,  Aku  kangen  Ibu  sama  Ayah, aku  rindu  semuanya,  Ibu  dan  ayah  baik  baik  ea  dirumah, , secepaynya  aku  akan  pulang  !! "  kata-ku  saat  mau  kututup  telponku. 

>>Waktu  sehabis  telpon  sama  ibu  dan  ayahku,  mataku  pengen  banget  nangis,  tapi  aqu  udah  bisa  berpikir  berfikir  dewasa  untuk  nahan  air  mataqu.  aku  harus  kuat,  buat  nahan  keharuan  dan  rasa  kangen  ku  yang  amat  mendalam  sama  orang  tua.ku  ini. .  Kalian  tau  sendirilah  rasanya  seperti  apa  seorang  anak  dalam  perantauan  yang  amat  kangen  sama  orang-tuanya  tapi  tidak  bisa  pulang  saat  orang-tua  kita  begitu  kangen  sama  kita  anaknya.  Ya  Allah  ampunilah  hambamu  ini  yang  belum  bisa  sepenuhnya  berbakti  kepada  orang-tua  hamba  ea  Allah.  

" Kata  Yang  Paling  Indah  Bagi  Umat  Manusia  Adalah  IBU,  Dan  Panggilan  Paling  Indah  Adalah  IBUKU.  Ini  Adalah  Kata  Penuh  Harapan  Dan  Cinta  Yang  Keluar  Dari  Kedalaman  Hati  Yang  Paling  Dalam "

>>Mungkin  sampai  disini  unek  unekku  hari  ini,  semoga  besuk  masih  bisa  berbagi  unek  unek  sama  kalian  semua,,Makasih  ea  semua  udah  baca  tulisanku,,,,,,,,   ^_^


note : jika  kalian  dalam  perantauan  dan  punya  waktu  lebih,  alangkah  baiknya  bersempat  menjenguk  keluarga  dirumah  yang  selalu  menantimu  pulang !!

47 _Komentar Sahabat Beruang:

  1. sbrnya med, gak ada slahnya loh nangis,,kalau emg itu bisa menenangkan diri kita,,
    hhmm kamu baru sebulan med,,saya udh 3 bulan lebih malah,,tpi udah terbiasa,,sejak SMA jauh dri org tua,,
    hhe kalau kamu bener2 kangen,,gih pulang sana,,ckck :)

    ReplyDelete
  2. Cepat selesaikan tugas mu wahai beruang kutub. Supaya kamu bisa pulang secepatnya ea.

    Jadi terharu lihat tulisanmu karena saking kecilnya sampai-sampai menetekan air mata. Ibu itu sangat berarti lebih berharga dari ayah *EhBetulJuga

    :D

    ReplyDelete
  3. Didoakan semoga bisa cepet pulang terus sungkeman sama ortu kak :)

    Ditunggu kunjungan baliknya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN..Maksih banak Ea Nin,,

      Okey Nina otw

      Delete
  4. emang kesibukannya banyak yah sampai2 gak bisa dibendung lagi,, sunami aja bisa dibendung,, hehehe

    udah sob luaskan hati aja, ketika kita memilih untuk di perantauan, berarti kita telah siap segalah sesuatunya... uishh kreen bahasaku toh kyak mau perang ajha... ckckck :D

    loh,, loh,, kok jd manja gini yah.. udah ada yg 3 bulan tuh berarti masih ada yg lebih parah lagi dari kamu,,, slamat yah... hehehe just kidding... happy blogging... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan juga sih aqu sibuknya, ,

      Iya sob..bener katamu, aqu harus luaskan hati ini..Huft....
      Bagus kok sob kata katamu..ajibbbb

      Delete
  5. home sick detected
    sabar yo mad :')
    Tetap semangat !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey NyoLLLL. .Thanks ea..
      Kalian selalu membuatku semangat...

      "Exchange Of Energy bersama Blogger Energy"

      Delete
  6. gw ngerti perasaan lo bro...

    jadi inget jaman gw kuliah s1 di pontianak dulu,
    cm bisa pulang kampung ke surabaya setahun sekali...>_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya brow..pasrah...

      hanya bisa tetap semangat brow....
      thanks ea

      Delete
  7. jiah,,,,engeng lu ah,,,hehee,,,piss,,,
    mending blogwalking aja,,dijamin stres ilang pikiran melayang,,hahahhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe..iya sob...
      Bener itu...Happy Blogging ..and harus semangat...

      Delete
  8. sabar mad. gausah aja terlalu dipikirin yg penting fokus kuliah biar ortu lo bangga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yog, , makasih bget ea sarannya...
      skarang udah kembali bersemangat !!

      Delete
  9. halo, kunjungan balik yaa. sudah kufollow blogmu hehe.
    lagi jauh dari rumah karena studi? rajin2 telpon ortu aja. aku juga studi jauh dari ortu, dan telponan sama ortu (walau cuma nanyain lagi ngapain) selalu bikin lega :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm..iya neng..Bener Juga Aqu Juga Sering Gitu, Karena dengan itu sedikit membuat gue kembali rilexs..

      Thanks' ea Kunjungan Baliknya !!!!

      Delete
    2. sipp, selamat studi yaaa, mari banggakan orangtua kita!

      Delete
  10. Sabar sob. Pasti ada waktunya untuk kamu brtemu dgn ortu kamu. Hiks... Hiks... Saya jdi ikut sedih sob, saya jg udah lama gk ketemu sama ibu saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob...Makasih Ea supportnya...
      Maaf Lho kalu bikin sedih juga !!

      Delete
  11. sedih ni..aku yang hari2 ketemu ibu dan bapa ku..

    tetap juga kangen..kangen bangat..

    sehingga aku memilih kerja di kampung aja,walaupun gajinya kecil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm..iya Nihh...Aqu Lagi Kangen Berat !!
      Walaupun kerja gaji kecil tapi itu tidak menjadi kendala its is Oke !!

      Delete
  12. sedih gini ya.... jadi mengharu iru. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm..iya vas..
      Maaf dehh ea kalu bikin semuanya haru !!

      Delete
  13. terlalu sedih gan..
    :(
    ditunggu kunjungan nya ya http://ayomelekhukum-brantaskorupsi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..maaf dehh sobb

      Okey Sob...Langsung meluncur ke TPK, Eh TKP magsudnya

      Delete
  14. cie kangen ama emak bapaknya...
    kalo aku kangen adikku di dublin(?) *ngarep.
    terharu nih
    #nangisdijamban

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ai Hi Hi Hi...Iya nihh Ya'..Lagi merindu Tingkat Dewa,

      Hi Hi..ngarep ga pa pa ko, sapa tau terwjud... Gue Amin.in dehh..

      Udah Udah Jangan Nangiss !!

      Delete
  15. tak mengapa lah kita menangis.. menangis bukan tanda lemah.. justru karena kita kuat kita menangis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob bener..Tapi gue sulit banget sob buat nangis,,Rasanya Hati Gue yang nangis...

      Thanks Ea Sob...

      Delete
  16. Replies
    1. Please Jangan Bilang Gue Itu...

      Gue Jomblo Bukan Maho !!

      Delete
  17. wah terharu juga bro bacanya :(
    gapapa sih sebenarnya nangis, gausa ditahan. wajar kok.. heehe...

    nah tentu lo ga pengen buat ortu kecewa, baik2 lah kuliah sob, biar penantian dan harapan orgtua mu bisa terwujud dengan suksesnya elu kelak :)

    ReplyDelete
  18. disini udah pagi bang?

    tugas.. emang moster yang harus dimusnahkan bagi seorang mahasiswa.
    Ibu pasti ngerti ko med, tenang aja, bawa salat aja siapa tahu bis atenang.

    ReplyDelete
  19. telpon aja dulu gan mungkin bisa jadi pengobat rindu

    ReplyDelete
  20. Kangen yah,sabar aja..

    Lo baru sebulan gak pulang, gue malah udah 3 tahun gak plang2. kbayang gak kangennya gimana :))

    ReplyDelete
  21. . . ntar kalo km pulkam,, jangan lupa bawa oleh^ buat aq ya?!? he..86x . .

    ReplyDelete
  22. Sabar aja, demi ngejar cita- cita, abaikan dulu rasa kangennya, he

    ReplyDelete
  23. gue paling gak bisa lama bah pisah dari ibu -___-
    buat ibu lo bangga bang :')
    beliau pasti ngerti kok.

    ReplyDelete
  24. aku juga ngerasain banget pas jauh dari orang tua,,rasanya itu sesek,,,,hehe

    ReplyDelete
  25. elu ingetin gua mad........ hahah gua juga jarang pulang ....... kayaknya idhul adha ini gua harus pulang tentunya

    ReplyDelete
  26. sama nih. lagi kangen sama ortu banget. nasib jadi mahasiswa perantauan :')

    ReplyDelete
  27. sabar dan semangat sob, moga bisa cepet ketemu ortu

    ReplyDelete
  28. ':(
    Sabar ya Ahmad.....baguslah,ahmad seorang anak yang baik....walau jauh di mata,tp tetap dekat di hata mama n ayah ahmad kan....

    Untuk menjadi srg anak yg mau berbakti,kena ada pengorbanan ya...nanti,ambil kesempatan boleh pulang jumpa orang tuamu ya....jangan sedih-sedih ya....

    ReplyDelete
  29. sabar ya bang, gua malah dari kecil ga ketemu ibu .
    kalo lu mau nangis silahkan aja, asal jgn lebih dari 5 menit :))

    ReplyDelete